Home » , , , , » Sejarah Singkat Berdirinya Facebook

Sejarah Singkat Berdirinya Facebook

Written By nuradhanudin on Jumat, 02 Januari 2015 | 1/02/2015 04:45:00 AM

APA ITU FACEBOOK ?

Assalamualaikum. welcome to my blog my friend

hallo semuanya ini adalah post pertama gw di blog ini... , di post yang pertama ini gw mau memberikan kalian pengetahuan , bagi kalian pengguna Facebook tapi belum mengetahui apa itu facebook bacalah artikel ini agar kalian tau sejarah , pendiri dan sepak terjang facebook langsung saja ini dia reviewnya, cekidot.

Apakah itu facebook ? Facebook adalah sebuah layanan jejaring sosial yang diluncurkan pada bulan Februari 2004, dimiliki dan dioperasikan oleh Facebook, Inc.  Facebook memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif, lebih dari separuhnya menggunakan telepon genggam. 

Pengguna harus mendaftar sebelum dapat menggunakan situs ini. Setelah itu, pengguna dapat membuat profil pribadi, menambahkan pengguna lain sebagai teman, dan bertukar pesan, termasuk pemberitahuan otomatis ketika mereka memperbarui profilnya. Selain itu, pengguna dapat bergabung dengan grup pengguna dengan ketertarikan yang sama, diurutkan berdasarkan tempat kerja, sekolah atau perguruan tinggi, atau ciri khas lainnya, dan mengelompokkan teman-teman mereka ke dalam daftar seperti "Rekan Kerja" atau "Teman Dekat".


dengan game" nya yang waktu itu beken banget vroo... Facebook menjadi layanan jejaring sosial yang paling banyak digunakan menurut jumlah pengguna aktif di seluruh dunia beberapa gamenya adalah ninja saga , top eleven , dragon city dan yang paling fenomenal ada petsociety ,dengan game"nya tidak heran kalau facebook menjadi media social paling digemari kala itu ,

Nama layanan facebook sendiri berasal dari nama buku yang diberikan kepada mahasiswa pada tahun akademik pertama oleh beberapa pihak administrasi universitas di Amerika Serikat dengan tujuan membantu mahasiswa mengenal satu sama lain.

untuk lebih lengkapnya cek wikipedia , klik aja INI
SELANJUTNYA : gw akan membahas sejarahnya , untuk lebih lengkapanya klik DISINI


facebook ini diciptakan oleh pemuda bernama Mark Zuckerberg , ia menciptakan facebook ini ketika ia masih berada di HARVARD pada tahun 2003 sebagai mahasiswa tahun kedua , yang awalnya facebook ini bernama Facemash.

tumbuh terus menerus Facemash ini sempat menjadi TheFacebook sebelum menjadi facebook , bahkan pada tahun 2008 aja pengguna facebook buatan Mark Zuckerberg ini memiliki pengguna sampai 100jt orang dan terus mengalami penambahan sampai diperkirakan menembus 1 milyar lebih orang telah menggunakan media social facebook ini.

untuk pendapatan si Mark Zuckerberg ini pada tahun 2006 sekitar 52juta dolar sampai pada tahun 2010 pendapatannya menjadi berkali-kali lipat dari tahun" sebelumnya yaitu sekitar 2000 juta dolar.

walaupun ia masih muda dan sudah mendapatkan segalanya , seperti kesuksesan , uang  , dll , Mark Zuckerberg ini tidak sombong lo...... buktinya ditengah kesibukan dan kesuksesannya ia pernah meluangkan waktu datang ke indonesia , alasannya kemari dan bertemu dengan presiden joko widodo bukan untuk meluncurkan produk baru dari facebook melainkan Ia ingin melihat langsung bagaimana antusiasme masyarakat Indonesia yang menggunakan media sosial.


 
 MARK  DAN JOKOWI MENUJU TANAH ABANG


terima kasih karena telah meluangkan waktu untuk membaca di blog ku ini , jangan lupa untuk berkunjung lagi ya !


Sumber  : Wikipedia 

By         :  M.Nur Adha Nudin


 

 

4 komentar:

  1. Hahah
    Sejarah singat FB yahh keren gab jempol ;3

    BalasHapus
  2. haha jokowi keren banget sama mark zuckerberg :D

    Jika berkenan, silahkan mampir ke blog sederhana ini http://puloblog.blogspot.com

    BalasHapus

Ikuti Blog Ini